Monday, August 29, 2016

CARA MEMESAN GOJEK GORIDE

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK

 
Mungkin sebagian besar dari anda sudah bisa menggunakan aplikasi gojek ini, tapi tidak ada salah nya saya akan sedikit memberi tutorial/cara menggunakan nya bagi yang belum bisa  berikut langkah - langkah menggunakan aplikasi gojek.


1.   Langkah pertama yanga harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Gojek  ini di GOOGLE PLAY bagi pengguna android / APP STORE iphone.
2.  Pastikan LOCATION/LOKASI anda hidup  ( cari setting/Pengaturan di HP anda, lalu cari LOKASI terus hidupkan, lalu pilih MODE AKURASI TINGGI. ( Jika lokasi kamu tidak dalam keadan ON/Hidup maka aplikasi tidak dapat di gunakan. Ini berlaku untuk semua Aplikasi sejenis, seperti UBER,GRAB,BLUJEK dll.
3.   Buka aplikasi Gojek nya, setelah itu anda akan mendapatkan empat  menu utama yang terdiri dari HOME,HISTORY,HELP,MY ACCOUNT
4. Anda pilih MY ACCOUNT, klik SIGN IN  lalu aplikasi akan menunjukan/meminta anda untuk mengisi email dan password. Anda pilih menu paling bawah yaitu SIGN UP
5. Lalu anda isi NAMA,EMAIL, dan PASSWORD. ( Catatan : Saya menyarankan agar anda menulis nama dengan benar karena berkaitan dengan asuransi yang diberikan pihak gojek selama perjalan. Contoh : YOGI PRATAMA anda bisa menuliskan nya lengkap seperti itu ataupun hanya YOGI/PRATAMA saja tidak apa. Asal jangan nama gaul/trend anda misalkan NJOY nama gaulnya.
6. Jika semua nya sudah di isi dengan benar  maka anda akan siap menggukan aplikasi ini.

Karena  aplikasi sudah siap untuk digunakan  maka Sekalang saya akan mencoba menjelaskn satu - persatu layanan y g di miliki gojek,di mulai dai :

                                                      GO RIDE

Anda pilih menu Go ride jika anda ingin bepergian.

·      Pilihlah lokasi penjemputan / tuliskan alamat sekarang anda berdiri.
Contoh : Jl. Condet raya  lalu anda tambahkan kembali keterangan / Add Notes : misalkan anda sedang berada di BANK BRI pakai baju kemeja kuning garis- garis. Kenapa demikian karena akan memepermudah driver gojek mencari nya karena lebih spesifik.

·      Tetapkan / tuliskan lokasi tujuan anda contoh: STASIUN DUREN KALIBATA jika sudah menuliskan nama gedung/stasiun/terminal maka google maps akan menditesi langsung nama bahkan nomor jalan. Seperti contoh di atas STASIUN DUREN KALIBATA JL. PANGADEGAN,RAWAJATI,PANCORAN.

·     Lalu setelah itu pilih menu Pembayaran nya CASH/GO PAY. Karena belum masuk ke penjelasan GO PAY maka pilih CASH lalu click ORDER GO RIDE.

· Maka beberapa detik / menit kemudian anda akan mendapatkan notifikasi/pemberitahuan tentang NAMA, NO KENDARAAN, NO HP DRIVER. Lalu anda dapat berinisiatif menghubungi driver terlebih dahulu / atau pun menuggu driver gojek menghubungi untuk konfirmasi dan pemberitahuan estimasi waktu jemput.

 · Driver gojek anda tunggu pun datang,dan siap mengantar anda ke tempat tujuan anda.selamat mencoba……

Demikian cara memesan goride



No comments:

Post a Comment