Friday, August 26, 2016

Cara Mendaftar Gofood

Cara Mendaftar Gofood


Gojek semenjak kemunculanya sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan baik kantor maupun rumah. Gojek sendiri sangat di sukai oleh banyak orang karena memiliki banyak layanan di antanya , GO RIDE(untuk antar Orang), Go SEND (mengirim barang), GO FOOD ( Membeli makanan), GO MART ( Belanja berbagai kebutuhan), GO CLEAN ( Membersihkan Rumah/Aprtmen ), GO MASSAGE ( Untuk Pijat dan Reflexy ), GO GLAM ( Layanan Salon ) dll..


Disini  saya akan menjelaskan bagaimana cara daftar menjadi mitra / Patner Gofood
Untuk para pemilik usaha makan atau pengusaha Restaurant agar mendapatkan omset tambahan dengan memanfaatkan layanan gofood agar jangkauan pengiriman semakin luas ( max 25 km ).

cara daftar gofood


Berikut 5 langkah mudah daftar gofood:

1. Kirim email pengajuan usaha kuliner anda ke  gofood@go-jek.com
2.Setelah 3-4 hari kerja anda akan mendapatkan email balasan
mengenai syarat –syarat yang harus anda penuhi diantaranya :

·        Foto atau scan KTP
·   Foto atau scan NPWP Usaha (bagi yang belum memiliki NPWP Usaha dapat menggunakan  NPWP Pribadi)
·     Mengisi  Merchant Registration Form ( anda download form registration nya,lalu anda isi lengkap dan foto/scan kembali.
·        Siapkan 1 Foto utama mengenai usaha anda
·        Siapkan 5 Foto menu makanan best seller
·        Siapkan daftar menu dan harga makanan anda
·        Deskripsikan / jabarkan tentang usaha anda

3.      Jika syarat di atas sudah anda penuhi lalu anda kirim

4.   Gojek akan membalas email anda kembali setelah 3 – 4 hari kerja untuk mengundang anda hadir di kantor gojek jl. Kemang selatan pada setiap hari selasa dan kamis pada pukul 10.00 – 12.00 atau 14.00 – 16.00 wib untuk tanda tangan kontrak. ( penting..!!! hanya owner yang berhak menandatangani kontrak kerjasama / karyawan yang di tunjuk owner dengan membawa surat kuasa bermaterai.

5.   Setelah tandatangan kontrak di lakukan, maka 3 hari kemudian restaurant/usaha anda akan muncul di aplikasi gofood, www.go-food.co.id

Demikian langkah langkah Cara Mendaftar Gofood yang dapat saya jabarkan sesuai pengalaman pribadi semoga bermanfaat dan makin maju usahnya.. :)

Baca juga: cara daftar Grabfood tanpa NPWP, KTP dan Materai

49 comments:

  1. Bagaimana kalau yg belum mempunyai npwp?
    perorangan maupun npwp usaha.

    ReplyDelete
  2. Bagaimana kalau yg belum mempunyai npwp?
    perorangan maupun npwp usaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai nama family yg piunya NPWP, atau daftar digrab food tanpa NPWP bisa

      Delete
    2. kalau tidak ada juga lebih baik coba daftar di grabfood, tanpa NPWP, tanpa KTP dan Materai
      disini: http://daftargojek.blogspot.co.id/2017/02/cara-daftar-merchant-di-grabfood.html

      Delete
  3. Kalau usaha di dps ..... Masak td tangan kontrak harus ke jakarta?

    ReplyDelete
  4. Mau tanya apakah gofood sdh sampai yogyakarta

    ReplyDelete
  5. Mau tanya apakah gofood sdh sampai yogyakarta

    ReplyDelete
  6. sy jg di bndg,tdk pny NPWP.Baru mau coba buka kuliner via gofood.Ap hrs tanda tangan kontrak ke Jkt jg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak perlu ke jakarta,, dokumen di kirim via cargo untuk proses tanda tangan. ( harus memiliki npwp untuk gofood)
      tapi jika tidak memiliki npwp baik nya daftar grabfood saja dulu ( saran )

      Delete
  7. kenapa sy gak di proses2sdh daftar 3 bln lebih???
    semua sdh dikirim data2nya , mohon penjelasannya...
    apa sy hrs datang langsung ke kantor Gofood?
    bisa minta alamat nya yg di jakarta dan apa saja dokumen yg hrs di siapkan tq

    ReplyDelete
  8. kenapa sy gak di proses2sdh daftar 3 bln lebih???
    semua sdh dikirim data2nya , mohon penjelasannya...
    apa sy hrs datang langsung ke kantor Gofood?
    bisa minta alamat nya yg di jakarta dan apa saja dokumen yg hrs di siapkan tq
    Hp 087881331565 an Dian

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu tiga bulan sadah lama sekali...bisa di tanyakan langsung by phone gofood 021 50251110

      Delete
  9. Kenapa ya saya upload foto sm foto identitas gagal terus.. Sdh berkali kali coba tp tulisannya harap foto npwp diisi.. Cara nya gimana ya... Ada yg tau solusinya

    ReplyDelete
  10. mau tanya download merchant form registration nya dimana ya min?

    ReplyDelete
  11. Min, kita baru mau buka booth jual minuman di Mall, dan hanya memiliki NPWP pribadi, apakah bisa daftar ke go food?

    dan apakah go food tidak dikenakan biaya apapun?

    apakah boleh di sharing, gimana perhitungan free delivery ya? apakah subsidi dari kita sendiri?

    Thank you min :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Npwp pribadi bisa, semua data yg di input 1 nama ya.gofood tdk dipungut biaya.
      Untuk sharing fee 20% dr omzet perbulan

      Delete
    2. Jadi, intinya kita bayar ke gojek sebesar 20% dr keuntungan perbulan?

      Delete
    3. 20% dari totaly omzet pak bukan keuntungan, omzet penjualan 1 bulan 6jt, bpk byr 1,2jt

      Delete
    4. oh... jadi bener ya pake nya omset, apa bener yang ikut pada bulan pertama gojek lounching bakal gratis tanpa sharing fee? soalnya di tempat saya kok banyak yang pake sharing fee, alias gratis tis..

      Delete
  12. Kalau mau daftarin produk untuk jadi mitra go food apa bisa langsung ke kantor go food..?

    ReplyDelete
  13. Kalau mau daftarin produk untuk jadi mitra go food apa bisa langsung ke kantor go food..?

    ReplyDelete
  14. apakah prbedaan ny gofood fre anter delevery dan bayar delevery ?
    trs sy mau restauran sy ongkir gratis, gmna tuh gan

    ReplyDelete
  15. Saya sudah mendaftarkan tempat makan saya supaya masuk gofood,saya juga sudah cek bia tlp ke gofood,berkas saya sudah masuk,tapi sudah 4bulan saya menunggu balasan agar bisa kerjasama dengan gofood,boleh minta cara solusi supaya bisa kerjasama dengan gofood,saya yosep di 0812.8150.5028

    ReplyDelete
  16. download form pendaftarannya gimana ya? thanks

    ReplyDelete
  17. Saya sudah mendaftar di go food, tggal tanda tangan surat kontrak perjanjian, tapi saya tidak mengerti caranya yg di maksud elektronic signature.

    ReplyDelete
  18. Tanya, kalo blom proses di atas tapi langsung datang kantornya d jkt apa bisa?

    ReplyDelete
  19. Usaha camilan apa bida kerja dengan gofood

    ReplyDelete
  20. Kenapa scan ktp dan scan rekening tabungan selalu gagal...
    Gimana caranya yg benar?

    ReplyDelete
  21. Kenapa proses regristrasi sy gagal karena "npwp panjang tidak sesuai"??
    Pdhal sdh sy ketik angka saja tanpa tanda baca

    ReplyDelete
  22. Saya mao daftar gofood gimana cara nya tapi saya ga Mao goresto dulu Mao nyobain heheh

    ReplyDelete
  23. Saya sdh daftar 2 minggu lalu.tapi blm ada verivikasi dari pihak gofood.apa langsung datang k kantornya bisa?

    ReplyDelete

  24. saya baru kemarin tanda tangan kontrak Go-Food, lalu tadi sore saya chek diaplikasi tapi belum tersedia, lalu berapa lama saya menunggu agar bisa terlihat diAplikasinya?

    ReplyDelete
  25. Saya mau tanya saya sudah tanda tangan kontrak GoFood , lalu saya cek di aplikasi sudah ada . Tapi, saya mau masuk di aplikasi GoResto nmor saya tidak trdaftar ya ?

    ReplyDelete
  26. Khusus bagi yang merasa ribet atau gaptek, saya membuka jasa pendaftaran go-food silahkan kontak whatsapp untuk info harga dan syaratnya : 089682284953

    ReplyDelete
  27. Tolong bantuany..saya sudah tanda tangan kontrak tapi yang saya bingung kok ga ada pemberitahuan langkah selanjutnya..

    ReplyDelete
  28. Sudah berkali kali daftar ke gobiz gagal terus tanpa npwp kenapa ya?

    ReplyDelete