Wednesday, July 26, 2017

GoResto Adalah Sebuah Sistem Layanan

Apa itu Go-Resto ?

Baru-baru ini Gojek Indonesia sedang mencoba kebijakan baru untuk layanan go food
yaitu GoResto.
Bagaimana cara kerja nya? sistem ini masih uji coba oleh gojek utuk layanan gofood, jadi masi baru dan uji coba.
goresto

Jadi begini, pt Gojek Indonesia sedang gencar menguatkan aplikasi GoPay nya pada layanan gojek transport. Jadi nantinya semua transaksi payment akan digiring pada gopay deposit dan meminimalisir transaksi cash.

goresto


Simulasi sederhananya begini:
- Customer memesan GoFood pada aplikasi Gojek
- Customer menggunakan Gopay untuk transaksi pembelian
- lalu Driver membelikan makakan yang dipesan customer dan membayar dengan credit deposit yang didebet dari uang deposit driver secara sistematis ke wallet si pemilik restoran, untuk mendebet atau menjalankan transaksi itu harus ada pin dari pihak restoran yang sebelumnya diberikan oleh pihak pt.gojek, transaksi ini disebut GoResto


goresto


Jadi bisa dikatakan tidak ada transaksi secara cash / tunai disini.
Nanti pihak restoran bisa me withdraw / mencairkan jumlah nominal omzet yang tertera pada wallet / atau dompet akun, dan kemungkinan pemotongan bagi hasil 20% untuk pt gojek juga akan langsung didebet mungkin perbulan / perhari.

goresto


Layanan baru GoResto ini belum resmi diterapkan, dan dalam tahap uji coba dan pengembangan lebih lanjut.
Namun dalam masa tahap uji coba ini banyak driver dan pihak restoran sendiri mengeluh karena aplikasi ini sendiri belum berjalan maksimal, namanya juga baru uji coba guyss...
Contohnya seperti restoran martabak bernama WellDone, pedagang mengeluhkan karena kendala sistem ini banyak orderan yang akhirnya cancel gara-gara belum adanya pin, sehingga driver pun tidak bisa mengambil orderan nya.
Dengan demikian pihak WellDone pun kompline pada pihak gojek karena merasa terganggunya tidak ada orderan yang berhasil masuk maka sistem dihentikan oleh pihak gojek.
Ia berharap sistem GoResto yang nanti nya akan diterapkan bisa benar-benar berjalan dengan lancar dan orderanpun bisa diambil oleh pihak driver.

goresto


Baca juga ---> Panduan Go Resto untuk Driver

Demikian pembahasan apa itu GoResto dalam artikel kali ini, semoga bisa sedikit membantu. Karena sistem ini masih uji coba jadi penjelasan inipun masih terbatas, jika sudah benar-benar pasti diterapkan pasti akan kami update info terbarunya.
Terimakasih

No comments:

Post a Comment